Sabtu, 02 April 2011

Lendir Vagina Seperti Putih Telur?

Lendir yang keluar dari vagina secara periodik dan teratur setelah anda mengalami menstruasi dengan gambaran yang berwarna jernih, tidak gatal dan tidak berbau merupakan lendir yang normal. Lendir tersebut akan selalu mengalami perubahan bentuk disesuaikan dengan siklus menstruasi anda . Perubahan pada lendir vagina yang dihasilkan setiap bulannya dipengaruhi oleh kadar hormon reproduksi di dalam tubuh.
Ketika serviks (leher rahim) menghasilkan lendir yang bening dan encer meyerupai putih telur menunjukkan bahwa saat itu anda sedang berada pada masa subur. Lendir tersebut dihasilkan untuk melembabkan vagina dan mempermudah sperma berenang mencapai sel telur di dalam rahim anda.  Setelah beberapa hari, lendir yang encer tersebut akan berubah menjadi lebih kental. Lendir serviks yang telah berubah menjadi lebih kental menunjukkan bawah anda telah melewati masa subur.
Hubungilah dokter terdekat jika lendir dari vagina tersebut telah mengalami perubahan warna (menjadi putih, kuning kehijauan, abu-abu, dll), berbau dan menimbulkan keluhan gatal/panas. Adanya lendir dengan kharakteristik seperti itu menunjukkan bahwa saluran reproduksi anda talah terinfeksi oleh bakteri, jamur, ataupun parasit.
Demikian informasi yang dapat Kami sampaikan. Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar